Cara Menambah Volume Drive C pada Hard Disk Pc dan Laptop

Rabu, 22 Januari 201410komentar

Salam bloger..., ini merupakan pengalaman pribadi ane ketika sedikit bingung melihat kapasitas volume drive c laptop ane yang tinggal 14gb, padahal masih banyak program yang pengen ane instal di drive c, nah... beberapa menit searching di mbah google akhirnya ane dapat cara mudah menambah volume drive c pada hard disk dengan mengambil sisa volume drive d yang masih banyak sisanya gak perlu instal windows baru dan membuat partisi baru, lega hati ane haha... dan yang paling penting data di drive yang lain gak hilang dan sudah ane coba langsung dengan laptop ane. berikut tutorialnya:

1. Download dan instal EaseUS Partition Master (EPM) Free

2. Jalankan EPM


3. Klik label volume drive d kemudian klik resize/move partition


4. Pada decide size and position, geser ke kanan untuk membuat unallocated space yang akan     ditambahkan ke drive c, besar spacenya sesuai keinginan agan kemudian klik OK


5. Klik label volume drive c, kemudian klik resize/move partition




 6. Pada decide size and position, geser ke kanan untuk mengalokasikan unallocated space menjadi drive c dan klik OK


7. Klik Apply


8. Centang shut down computer after changes are applied. dan klik Yes


Setelah itu komputer akan otomatis restart dan EPM boot mode memproses pemindahan unallocated space manjadi drive c, prosesnya lumayan lama gan tergantung besar kapasitas space yang dipindahkan, punya ane hampir setengah jaman.


Yang pengen coba silahkan gan... semoga membantu.



Share this article :

+ komentar + 10 komentar

2 Juli 2014 pukul 21.06

makasih mas bro atas sarannya

28 Agustus 2014 pukul 03.33

sama sama sob makasih kunjungannya

3 Oktober 2014 pukul 12.43

ini harus backup dulu ga gan?

Anonim
23 Januari 2015 pukul 14.55

gan kalo sudah berhasil aplikasi epmnya dihapus nggak papa ?

27 Februari 2015 pukul 11.54

Copast ni bloger mana bisa kaya ygdi gambar kalo aplikasi ny fre

Minta serial number tuh

Anonim
8 Mei 2015 pukul 07.15

serial number banyak gan
tinggal cari di google

27 Juli 2015 pukul 15.45

gan kalo punya drive c di tambahin jadi dvice d kapalitasnya berkurang?

alvin
29 Agustus 2015 pukul 14.56

Gan data di drive yang dikurangi spacenya hilang gak

17 Desember 2015 pukul 17.38

Drive C nya nggak ada pilihan resize/ move partition nih. ada solusi nggak?

6 Maret 2016 pukul 08.40

makasih kak, artikel tentang cara menambah volume disk c di windows 7 nya kak. masalah saya solved :)

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. giant cyber - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger